0896-54001213 (WA ADMIN)
LINE@ likethisadventure (use @)

5 Alasan kenapa orang traveling lebih sukes

Thursday, February 25th 2016.

Traveling lebih berharga dari sekedar ajang pamer yang akhir-akhir ini marak di media sosial. Traveling itu memberi energi positif dan mengubah pola pikir yang tadinya pemalu menjadi seseorang yang lebih supel, dari yang tadinya cuek manjadi seseorang yang lebih hangat, dari yang tadinya tertutup menjadi seseorang yang lebih terbuka, dari yang tadinya pemalas menjadi seseorang yang lebih giat bekerja. Tahukan kamu bahwa aktivitas traveling bisa membawa ke gerbang kesuksesan?

Banyak alasan mengapa traveling mampu mengubah pola pikir seseorang. Traveling itu sebuah perjalanan, dan perjalanan selalu memaksamu untuk melakukan suatu hal yang sebelumnya belum dilakukan. Traveling secara tak langsung menuntut kamu untuk cepat beradaptasi dengan lingkungan sekitar. Itulah sebabnya, kenapa alasan traveling disebut-sebut sebagai jembatan untuk membuat orang semakin sukses. Selain hal tersebut, ada beberapa alasan lain lho… Yuk simak..

1. Keluar Dari Zona Nyaman Dan Siap Lebih Berkembang

Keluar Dari Zona Nyaman via fiksiana.kompasiana.com

Keluar Dari Zona Nyaman via fiksiana.kompasiana.com

Bagi kamu yang sering traveling, tentunya pernah berada di suatu tempat yang tidak familiar. kamu dibuat bingung dengan keadaan sekitar yang masih tampak asing. Keluar dari zona nyaman memang selalu dihadapkan pada hal-hal yang sebelumnya tidak terpikirkan, meski demikian, tetaplah hadapi dengan tenang, tetap gembira, teruslah melaju dan siap untuk lebih berkembang. Karena alasan tersebutlah, mengapa traveling bisa membuat orang sukses. Ya, karena traveling memang mengajarkan banyak hal positif. So, mulailah traveling.

2. Belajar Lebih Ramah Dan Pantang Menyerah

Pantang Menyerah via www.quotationof.com

Pantang Menyerah via www.quotationof.com

Salah satu kunci orang sukses adalah pantang menyerah, tidak sombong, dan tetap ramah. Itulah mengapa traveling dibutuhkan bagi siapapun yang ingin meraih kesuksesan. Kenapa demikian? Sebab, traveling itu mengajarkanmu untuk tidak mudah pantang menyerah melewati berbagai macam rintangan. Traveling juga memaksa kamu untuk lebih ramah dengan lingkungan sekitar, seperti tidak membuang sampah sembarangan, dan menyapa penduduk sekitar. Dengan sikap pantang menyerah dan ramah-tamah, secara tak langsung kamu sedang berjalan munuju gerbang kesuksesan. Sikap pantang menyerah dan ramah itu disukai banyak orang. Disukai banyak orang memberi energi positif yang akan membuatmu lebih semangat untuk meraih kesuksesan.

3. Tahu Cara Mengatur Emosi

Mengatur emosi via expertbeacon.com

Mengatur emosi via expertbeacon.com

Mereka yang gemar bepergian pasti pernah mengalami berbagai macam hal dari yang menyenangkan sampai dengan stress yang menjengkelkan. Selain memberi kebahagiaan, traveling juga melatihmu untuk sabar dan tahu cara mengatur emosi dengan tepat. Untuk menjadi sukses, sabar dan bisa mengatur emosi itu sangat diperlukan. So, bagi kamu yang hobby traveling jangan hanya suka main-mainnya saja, ambillah juga sisi positifnya.

4. Menanamkan Rasa Ikhlas Dan Mau Menerima Kekurangan

Menerima kekurangan via www.divyaparekh.com calm woman

Menerima kekurangan via www.divyaparekh.com calm woman

Sadar atau tidak bahwa traveling itu mengajarkan rasa saling percaya dan ikhlas. Saar traveling tentu banyak sekali hal yang kita temui, dan kadang apa yang kita temui tak sesuai ekspetasi. Misalnya teman kita mengajak ke suatu pantai yang katanya sangat indah dan murah, setelah sampai, ternyata pantai tersebut semacam tempat pembuangan sampah, tak terawat, benar-benar tak enak dipandang. Tapi sebagai seorang traveler, keadaan tersebut tak lantas membuat perjalanan traveling menjadi kacau. Tetap ikhlas dan menerima kekurangan adalah kunci agar travelingmu tetap menyenangkan. Nah, dengan sikap ikhlas dan mau menerima kekurangan, secara tak langsung sudah mampu membawamu ke gerbang kesuksesan. Sukses juga butuh keikhlasan dan menerima kekurangan.

5. Mampu Mengatasi Ketakutan

Mengatasi ketakutan via www.futureadvisor.com

Mengatasi ketakutan via www.futureadvisor.com

Traveling mengajakanmu banyak hal, itu sudah pasti. Selain mengajarkan sikap yang lebih dewasa, sabar, pantang menyerah, dan tidak sombong, traveling juga mengajarkanmu  agar bisa mengatasi ketakutan. Jika kamu menjadi seorang yang penakut, maka sama saja tidak memanfaatkan peluang yang ada. Cobalah ingat dengan pepatah yang menyebutkan “malu bertanya sesat dijalan”.  Jika kamu malu dan takut, bagaimana bisa berkembang? Bagaimana bisa memanfaatkan peluang? Dari traveling, kamu belajar mengatasi rasa takut.

Traveling membuatmu menjadi tidak takut untuk mencoba hal yang sedikit ekstrim, tidak takut kehabisan uang di jalan. Traveling juga mengajarkan untuk mengubur rasa takut dan menanamkan rasa percaya diri yang kuat. Dalam memperoleh kesuksesan, tentunya sikap semacam itu sangat diperlukan.

 

Source : http://www.isikulkas.com/kenapa-sih-orang-yang-rajin-traveling-cenderung-lebih-sukses-ini-5-alasannya/