0896-54001213 (WA ADMIN)
LINE@ likethisadventure (use @)

Tips dan Trik Travelling Waktu di Bulan Puasa Ramadhan

Monday, June 6th 2016.

Tips dan Trik Travelling Waktu di Bulan Puasa Ramadhan

Hai Traveler. Sekarang saya ingin membahas hal yang berbeda, tentunya masih seputar Travelling.

 

Pernah nggak sih mendadak kamu harus pergi ke luar kota atau luar negeri, padahal kamu lagi puasa? Atau, kamu berencana untuk Travelling saat bulan puasa Ramadhan? Lalu, hal apakah yang paling kamu takutkan saat itu? Apakah takut puasa batal merupakan salah satu dari hal yang kamu takutkan? Jika iya, saya punya beberapa tips dan trik menarik untuk kamu yang ingin bepergian saat bulan puasa.

1. Makanlah Makanan yang Bergizi Saat Sahur

Menu Makanan Sahur dan Berbuka Sehat Bergizi 2014

Dengan memakan makanan yang cukup serat, itu membuat makanan akan lebih lama lama dicerna. Lalu, apa makanan yang harus dihindari? Makanan yang terlalu banyak minyak, seperti gorengan yang harus kamu hindari. Kenapa? Karena makanan yang mengandung banyak minyak akan membuat kamu cepat haus. Tidak percaya? Coba kamu buktikan sendiri, tetapi jangan pada saat kamu puasa ya 😀

2. Perbanyak Minum Air Putih dan Vitamin

manfaat-minum-air-putih-untuk-diet vitamins

Perbanyaklah minum air putih dan vitamin agar kamu memiliki daya tahan tubuh yang cukup untuk melakukan segala aktivitas Travellingmu. Tentunya, kamu minum air putih dan vitamin saat sahur dan berbuka puasa ya 🙂

3. Aktivitas Pada Pagi atau Sore Hari

Pagi hari dan sore hari merupakan waktu yang tepat untuk kamu melakukan kegiatan Travellingmu saat puasa, karena matahari tidak terlalu terik. Udara pun juga masih terasa sejuk. Bandingkan jika kamu beraktivitas saat siang hari, saat matahari sedang bekerja keras mengeringkan pakaian dan menguapkan air laut untuk membentuk garam, pasti kamu akan cepat lelah dan dehidrasi. Untuk itu, sebaiknya hindarilah aktivitas saat siang hari dan pilihlah aktivitas di dalam ruangan sebagai alternatif.

4. Sediakan Kurma

13396-kurma-si-manis-yang-sehat

Buah asal Timur Tengah ini bisa dijadikan sebagai penambah stamina, karena buah kurma mengandung banyak vitamin dan mineral yang diperlukan oleh tubuh. Tidak susah untuk menemukan buah kurma ini, apalagi saat bulan puasa sedang berlangsung.

5. Istirahat yang Cukup

670px-Get-Rid-of-Lower-Back-Pain-Step-2-Version-3

Terakhir, beristirahatlah yang cukup agar kamu dapat beraktivitas kembali esok harinya. Jangan sampai kamu jatuh sakit saat Travelling, apalagi saat kamu sedang di luar negeri. Susunlah jadwal kegiatanmu selama Travelling saat bulan puasa, agar perjalanan yang kamu lakukan tidak sia-sia dan membuahkan hasil yang bermanfaat.

Nah, bagaimana sahabat? Masih ragu untuk Travelling di bulan puasa?

Kalau kamu ada tips-tips yang lain atau informasi seputar Travelling saat bulan puasa, boleh kamu tambahkan di kolom komentar ya.

Semoga artikel ini bermanfaat.

-Travel brings power and love back into your life-